4 Momen Canggung yang Bisa Diasikin Aja Lagi

Momen Canggung

Kengkawan, di dunia ini gak mungkin ada orang yang gak pernah nemuin momen canggung. Semua orang pernah dilanda kecanggungan gengs, sama aja kaya rasa galau (eaaaaa). Nah, ini beberapa momen canggung dan cara menanggulanginya geng :D

Momen Canggung
Dokumentasi pribadi

1. Gak Kenal Siapa-siapa Saat Dateng ke Party Temen

Momen Canggung
Sumber: freebies.im

Aseli, momen ini emang syith banget. Lo pasti bakal ngerasa hampa banget saat berdiri atau duduk kayak patung di tengah orang-orang sampe lo ketemu temen lo. Itu emang gak enak banget buat dirasain gengs. Nah, gue ada cara naggulanginya nih :D

Coba cari teman barengan sebelum masuk ke party itu, misalnya hubungin temen lo dan bilang, “eh masuknya barengan ya.” Temen lo pasti setuju karena dia gak mau merasakan canggung juga gengs. Etapi, jangan lupa pastiin temen yang lo ajak barengan juga diundang gengs. Kalo gak diundang, kecanggungan lo bertambah berkali lipat :D

2. Saat Ditinggalin Bedua Dengan Orang yang Baru Dikenalin Temen Lo

Momen canggung
Sumber: cdn.teen.com

Agak ribet ya gengs? Tapi ini sering banget kejadian. Lo dan teman baru lo pasti akan sok-sok main hape, scroll kanan-kiri-atas-depan-belakang padahal notif aja gak ada (karena lo jomblo, becanda gengs). Kalo lo ketemu kejadian ini, saran gue lo coba untuk bertanya hal-hal biasa yang bisa dibilang basa-basi gitu gengs :D

Conothnya, “tinggal dimana?”, “kuliah dimana”, “ngantor dimana.” Ya gitulah gengs, hal-hal yang gak bikin kecanggungan makin bertambah. Kalo lo nanya hal-hal pribadi seperti “udah punya pacar belom?”, “kapan putus?”,”jomblo bukan?” Itu bakalan makin canggung dan membuat suasana gak nyaman banget gengs. Maksud gue gini, kalo emang lo jomblo ya gausah nyari temen gengs :D

3. Ketemu Temen Lama Tapi Lo Lupa Namanya

Momen canggung
Sumber: static1.squarespace.com

Biasanya, umur-umur 20 ke atas kita bakalan sering banget ketemu temen dari SMA. Ketemunya sih ga masalah gengs, yang jadi masalah itu ketika lo lupa nama temen lo siapa. Lo senyumin dan sapa dia, “woi..!” Lalu dia menyapa balik (misalnya nama lo Amin), “woi Min!” Dan tiba-tiba lo lupa namanya :D

Cobalah untuk bersikap tenang gengs. Atur napas, hembuskan, tarik, hembuskan. Dia akan bertanya, apakabar dan semacamnya. Lo coba panggil dia dengan sapaan sok asik, seperti: bro, cuy, dul, cyin, shay, dan coba cari ketepatan sapaan. Tapi, kalo temen lo cowok jangan dipanggil cyin ya gengs, entar dia jadi cucooooook :D

4. Gak Sengaja Bersentuhan Tangan dengan Orang Lain di Angkutan Umum

momen canggung
Sumber: cdn2.gurl.com

Ini sebenarnya gak canggung kalo lo gak canggung gengs. Jika lo bersentuhan tangan dengan orang lain (apalagi lawan jenis) cobalah untuk bersikap santai dan jangan mencoba untuk menatap mata orang yang lo sentuh. Itu canggungnya (kalo kata anak sekarang) peccccaaaahhh!! :D

Jadi, lebih baik lo memilih untuk tetap tenang dan melihat sekitar lo tanpa bertatapan mata dengan korban yang tangannya lo gak sengaja sentuh. Kalo buat jomblo, gue saranin jangan malah digandeng ya gengs orangnya :D

Kira-kira begitulah tadi 4 tips menangkal momen canggung yang gua rasa lo semua pasti bisa langsung praktekin. Selamat mencoba yang gengs. Asikin Aja Lagi :D

Gue gemesin lho. Baca artikel gue ya biar gue terkenal. Nanti kalo gue udah terkenal, gue bakal kirim doa buat kengkawan semua supaya selalu happy setiap hari.