4 Hal Yang Harus Dipikirin Sebelum Menyatakan Putus!

putus

Hayooo.. yang akhir-akhir ini sering banget berantem sama pacar, ngacung! Mulai dari hal sepele sampe hal kecil engga penting yang dibesar-besarin. Gengs, daripada buru-buru mikirin putus, mending kalian pikirin 4 hal baik ini nih pas lagi berantem sama pacar supaya engga gegabah ambil keputusan. Let’s check it out! :D

1. Hal Buruk Engga Bisa Dihindari

putus
Foto : gurpeetsingh.com

Kita harus ngerti kalo  hal-hal buruk itu emang selalu ada gengs, walaupun kita udah usaha mati-matian buat untuk bikin semua berjalan dengan baik dan sesuai harapan. Itu wajar gengs,yaaa namanya juga manusia. Tapi kalo kita engga bisa mengontrol diri sama juga bohong karna hal buruk itu bakalan tetap ada. Jadi pinter-pinterlah kalian ngontrol diri. :D

2. Belajar Dari Kesalahan Masa Lalu dan Orang Lain

putus
Foto : whoamiacademy.com

Masa lalu kita juga bisa jadi pelajaran yang berharga loh gengs! Jadi bikin kita lebih bisa bijaksana ngambil keputusan disaat-saat genting kayak gini. Contohnya, kita ingat kalau dulu pernah berantem sama pacar cuma gara-gara kita lupa kasih kabar ke pacar saking sibuknya main game. Cara ngatasinnya, kita engga usah gengsi buat minta maaf dan janji bakal luangin waktu buat doi karena walau gimanapun juga, pacar adalah salah satu prioritas di samping keluarga yaaaaa. Jadi jangan mantan aja yang di inget, paiiiiit gengs! :D

3. YNWA a.k.a Lo Engga Sendirian

putus
Foto : i.huffpost,com

Ini nih cara paling ampuh supaya lega ngeluarin unek-unek yang ada di pikiran gengs! Kita bisa sharing atau curhat soal masalah kita ke sahabat yang terpercaya. Ini juga berguna buat ngurangin stress, lho. Siapa tau, sahabat kita bisa ngebantuin untuk menjadi penengah dan ngasih kita masukan untuk jalan keluar yang baik. Yang perlu kalian ingat, masih banyak orang yang sayang dan pengen kita jadi orang yang lebih baik. :D

4. Reaksi Yang Menentuka Hasil Akhir

putus
Foto : slims.com

Kalian bisa pilih diem aja sambil nangis berhari-hari, cari simpati dari orang lain, lalu gengsi seolah engga pengen memperbaiki apa-apa dalam hubungan kalian. Atau, kita ngomong baik-baik sama pacar tanpa emosi, engga pengen merasa dikasihanin, terus coba ngatasin permasalahan kita dengan solusi paling tepat. Pilih yang mana, gengs? :D

Itu dia 4 hal yang bisa dilakuin untuk nyelametin hubungan kalian yang udah di ujung tanduk. Dari pada keburu putus nyesel dan mau minta balikan tapi malu-malu mending kalian coba lakuin hal-hal diatas. Selamat mencoba gengs! :D

No offense – but I’m a blessing to this earth :D