4 Cara Menghemat Uang Jajan, Dijamin Cepet Kaya Lo

child allowance

Gengs, menikmati masa-masa sekolah atau kuliah itu gak harus foya-foya, lho. Masih banyak cara untuk senang-senang tanpa mengeluarkan uang jajan yang berlebihan. Buat para gengges yang kesulitan nabung atau manfaatin uang jajan dengan baik, akikah ada tips-tips yang semoga bermanfaat nih. Cekidot gengs. :D

1. Bawalah Bekal dari Rumah

uang jajan
Sumber: chowhound.com

Gengs, bekal itu gak ketinggalan jaman keleus! Malahan nih, bekal bisa memangkas tiga per empat pengeluaran lo gengs. Keuntungan bawa bekal itu, lo gak perlu ribet nyari makanan untuk makan siang, dan yang pastinya gak usah bayar. Tips ini juga bisa menarik perhatian temen-temen lo gengs, siapa tau mereka tertarik sama makanan lo dan minta lo bikin porsi banyak buat dijualin. Enak kan gengs, nambahin penghasilan juga. :D

2. Nyicip Makanan Temen

uang jajan
Sumber: cdn.theculturetrip.com

Ini tips agak riskan gengs, tapi ampuh. Kalau kalian mau hemat, coba ngikut temen-temen yang sering makan di kantin bareng-bareng. Nah, pas mau pesan, pasti lo bakalan ditanya, “eh kok lo ga pesen?” Coba jawab, “entar aja deh, gue gatau yang enak yang mana. Gue cobain punya kalian dulu yaa”. Saat makanan mereka datang nih gengs, ini adalah waktu lo beraksi. Cobain satu-satu makanan temen lo, pasti kenyang gengs! Eh, tapi mintanya tau diri ya gengs. Jangan satu mangkok lo abisin juga. :D

3. Hindari Cemilan

uang jajan
Sumber: babylute2013.files.wordpress.com

Mungkin kalo yang susah bergaul sama temen akan susah ngelakuin poin 2, tapi gue ada penanggulangannya gengs. Kalo kalian harus banget ngerogoh kocek untuk makan ya nggak apa-apa, tapi coba hindari yang namanya cemilan gengs. Misalnya abis lo makan asin, lo pengen makan yang manis-manis kan geng biasanya. Coba cari alternatif lain selain beli makanan lagi. Coba liatin temen kelas lo yang manis banget, tapi inget jangan kelamaan gengs entar jadi sayang. :D

4. Jangan Jadi Tumbal

uang jajan
Sumber: baldmove.com

Gengs, ini tumbal yang mengerikan. Hindari bertanya, “eh ada yang mau ke kantin nggak?” biasanya nih geng, yang ikut cuman 1 atau 2 orang, nah yang nitip bisa satu lantai. Nah, yang nitip itu geng terkadang ngasih uangnya kurang atau bahkan mengeluarkan trik “pake uang lo dulu ya”. Jadi geng, menurut akikah, mending lo menghindari jadi tumbal kelas tapi coba memangsa gengs, gunakan trik “pake uang lo dulu ya”. :D

Dicoba dan diresapi ya gengs, gue jamin gak bikin dosa kok. Paling disumpahin dikit sama temen-temen. Ya gapapalah, yang penting uang jajan utuh gengggsss! :D

Gue gemesin lho. Baca artikel gue ya biar gue terkenal. Nanti kalo gue udah terkenal, gue bakal kirim doa buat kengkawan semua supaya selalu happy setiap hari.