3 Hal Yang Seharusnya Diurus Kemenkominfo Ketimbang Anya Geraldine, Penting Banget?

Anya Geraldine

Weleh weleh baru kemarin Anya Geraldine ketemu sama KPAI dan Kemenkominfo untuk bikin kesepakatan au ah gelap, eug males jelasin karena kengkawan bisa baca aja sendiri di media massa. Sebelumnya, mereka juga sempet ketemuan dan bikin kesepatakan sama Awkarin. Hal itu sebenernya ngundang banyak pertanyaan di benak netizen. Penting banget? Emang gak ada urusan lain? :D

Sebenernya, Kemenkominfo lebih tampil untuk memfasilitasi permintaan KPAI sih. Badewei, dari pada ngelayanin permintaan kadit jelas, pemerintah bakal keliatan berguna kalo ngurusin keluhan komunikasi jaman sekarang. Apa aja tuh? Cekicrot lah ke bawah :D

1. Internet Lemot

Bufffer

Bukan rahasia umum lagi. Dunia internasional juga tau internet di Indonesia tuh lemot banget. Ini masalah krusial dalam proses pendidikan. Misalnya, jika perbedaan tenggang loading atau buffer antara internet di Indonesia dan Singapura bisa berjarak 10 detik. Maka, peradaban anak muda kita sebenernya udah ketinggalan 10 detik dibanding anak muda negara tetangga gengs. Ngeri gak tuh :D

2. Cyber Crime

giphy

Kengkawan pasti sering dapet SMS mama minta pulsa, papa minta jatah, pinjaman dana mudah, dan semacamnya. Pertanyaannya, mereka dapet nomor kontak dari mana ya? Wah pasti ada pihak yang jual beli data cyber nih. Terus Kemenkominfo kemana? Gak sedikit loh orang yang jadi korban :D

3. Jaringan 4G Belum Merata

LTE

Bagian ini masih ada sangkut pautnya sama masalah nomor 1. Teknologi 4G dianggap bisa jadi solusi tepat. Iklan provider juga udah bertebaran. Tapi pas kita beli paket data, eh ternyata jaringannya belom sampe tempat kita tinggal. Akhirnya apa? Cuma bisa bilang wadepak kan :D

Sementara segitu aja dulu masalah krusial yang seharusnya diurus Kemenkominfo ketimbang melayani ego KPAI terhadap Anya Geraldine dan Awkarin. Lagian kalo mau ngomong konten mendidik tuh kayak apa sih sebenernya? Kalo mau dikaitin sama moral bangsa, coba kita sekolahin dulu bapak-bapak drama di sidang Jessica. Keknya itu lebih mendidik deh. Mereka ngajarin publik termasuk anak-anak yang menonton bahwa proses hukum itu berbelit :D

Hidup itu sebenarnya mudah, jadi sulit karena ekspetasi aja yang berlebihan. Capcus cyin. Auuuu auuuu auuuuu.