10 Phobia Aneh Sepanjang Masa, Lo Salah Satunya?

phobia aneh

Temen-temen tau phobia kan? Phobia itu artinya takut yang berlebihan terhadap sesuatu, bisa benda atau situasi tertentu dan kadang hal yang ga masuk akal untuk ditakuti. Padahal, sesuatu yang ditakutkan itu sebenarnya ga berbahaya atau mengancam keselamatan. Mungkin yang familiar ditelinga kita itu misalnya phobia ketinggian atau serangga (apalagi kecoa, apalagi kalo terbang, hiii).  Walaupun gitu, yang namanya phobia ga peduli seberapa kita meyakinkan seseorang buat ga takut, tetep aja bakalan ngacir. :D

Tapi ada lho beberapa jenis phobia aneh dan mungkin ga terpikirkan di benak kita. Yang kalo dipikir-pikir jadinya bikin kita ngomong “kok bisa sih?” Mau tau kan? Mau tau aja atau tau bulet? Nih cekebrot. :D

1. Somniphobia (Phobia Tidur)

Phobia Aneh
Sumber: askdremst.com

Kebayang ga sih punya phobia tidur? Masa iya mau tidur aja takut. Terus gimana kalo ngantuk dong? Sambil melek kali ya tidurnya. Hahaha :D

2. Nomophobia (Phobia Ketika Bermasalah dengan Ponsel)

Phobia Aneh
Sumber: tmcnet.com

Hmm… Mungkin beberapa dari kita ada yang gini kali ya? Kita jadi takut ketika sinyal di HP ilang, ga punya kuota, ga pegang hp, chat ga dibales sama doi, di-read doang (ya kali). :D

3. Consecotaleophobia (Phobia Sumpit)

Phobia Aneh
Sumber: gayahidup.republika.co.id

Kenapa juga mesti takut sama sumpit yaa? Apa karena ujungnya yang tajem setajem singlet? Yaa ga tau deh cukup dia dan paseo yang tahu. Cieeeeehhhh.. :D

4. Euphobia (Phobia Kabar Baik)

Phobia Aneh
Sumber: hlaspringfield.org

Dikasih kabar gembira malah takut, gimana coba? Misal nih denger kabar “Hey, kamu baru aja dapet hadiah 1 milyar,” kemudian pingsan. :D

5. Genuphobia (Phobia Lutut)

Phobia Aneh
Sumber: familyfimela.com

Ga ngerti lagi deh apa seremnya coba liat lutut, kok bisa bikin phobia yak? :D

6. Anatidaephobia (Phobia Diliatin Bebek)

Phobia Aneh
Sumber: mncrftpcs.com

“Every breath you take. Every move you make. Every bond you break. Every step you take. I’ll be watching you,” kata si bebek. :D

7. Schiaphobia (Phobia Bayangan)

Phobia Aneh
Sumber: petapixel.com

Sama bayangan kok takut. Kalo bayangan mantan atau bayangan masa lalu sih bisa jadi. :D

8. Hippopotomonstrosesquipedaliophobia (Phobia Tulisan Panjang)

Phobia Aneh
Sumber: keyword-suggestion.com

Ironis sekali yaa? Namanya aja panjang gitu susah dibacanyah. :D

9. Scriptophobia (Phobia Menulis di Tempat Umum)

Phobia Aneh
Sumber: twentytwowords.com

Kalo ada artis yang ga mau disuruh ngasih tanda tangan, bisa jadi dia punya phobia ini. :D

10. Phobophobia (Phobia Terhadap Phobia)

Phobia Aneh
Sumber: metrolyric.com

Phobia terhadap phobia? Gue Speechless dah. :D

Gimana phobia aneh di atas? Ga terpikirkan sebelumnya kan kalo ada phobia semacam itu? Tapi, ya kembali ke awal lagi, phobia itu tetaplah phobia. Mungkin ada alasan pribadi kenapa seseorang bisa takut terhadap sesuatu. So, kalo kalian punya phobia yang lebih aneh lagi ga? :D

Apapun permasalahan hidupmu, jawabnya ada diujung langit. Kita kesana dengan seorang anak. Anak yang tangkas dan juga pemberani.