10 Peraturan Sekolah Paling Gokil, Lokit Gengs

sekolah

Kengkawan, lo tau kan belakangan ini orang-orang di dunia maya lagi pada rame ngomongin rencana penambahan waktu belajar di sekolah atau Full Day School? Aturan yang rencananya akan diberlaukan untuk siswa SD dan SMP baik negeri maupun swasta, ini dicetusin oleh Mendikbud, Muhadjir Effendy. Tapi, rencana peraturan sekolah tersebut nyatanya banyak tanggepan negatif dari masyarakat Indonesia. Daripada kita ngomongin yang negatif mending kita hepi-hepi gengs. Nih, ada sekolah di beberapa negara nerapin peraturan yang terbilang gokil. Cekidot deh :D

 

1. Dilarang Jatuh Cinta

Sekolah
Sumber: diylol.com

Sebuah sekolah menengah di Hangzhou, China, ngelarang para murid cowok dan cewek untuk saling jatuh cinta. Bahkan, mereka gak boleh saling berdekatan dan diharuskan menjaga jarak satu sama lain setengah meter di mana dan kapan pun mereka berada. Lebay gak sih gengs? :D

Emang sih ada benernya juga kata Efek Rumah Kaca lewat lagunya “Jatuh Cinta Itu Biasa Saja.” Cuman, kalo sampe dilarang begini sih makin banyak aja jomblo di dunia ini :D

 

2. Dilarang Berpelukan

sekolah
Sumber: Deremer.co

Beberapa sekolah di negara bagian Florida dan New Jersey, Amrik melarang para siswa berpelukan gengs. Mereka menilai perbuatan itu melanggar norma kesopanan dan dianggap sebagai perilaku tidak pantas gengs :D

Jiaaaahhhh.. Kalo Teletubbies yang sekolah di sono sih udah di-DO duluan pasti walopun baru masuk sejam doang :D

 

3. Dilarang Bergandengan Tangan

sekolah
Sumber: Kasih tau gak yah

Peraturan yang berlaku di Negara bagian Tennessee, Amrik ini emang agak hena alias aneh gengs. Alesan daerah tersebut bikin aturan itu karena perbuatan tersebut dinilai bisa menggiring ke aktifitas seksual :D

Tapi, aturan itu cukup logis sih sebenernya. Soalnya, Tennessee termasuk sepuluh negara bagian di AS dengan tingkat kehamilan paling tinggi :D

 

4. Dilarang Pakai Gelang

sekolah
Sumber: Kepo deh

Bagus ya gelangnya cyin? Eh sori salah fokus. :D Oke jadi gini gengs, semua siswa di Jepang dilarang memakai gelang lebih dari dua. Alesannya sih biar gak dipake buat nyontek saat ujian atau tes. Yailah, satu peraturan doang mana ngaruh ye kan? Pasti lo punya cara lebih banyak dan canggih lagi buat nyontek, ngaku aja deh lo gengs!? :D

 

5. Dilarang Pakai Sweater

sekolah
Sumber: Darimanahayo.com

Masih peraturan di Jepang nih gengs. Selama perjalanan dari rumah ke sekolah dan sebaliknya, setiap siswa dilarang memakai sweater. Soalnya, akan membuat penampilan tampak lebih buruk :D

Doi mentingin ;penampilan banget ye gengs orangnyah. Padahalkan pepatah udah bilang, “Don’t judge book by its cover.” Tapi yasudahlah terserah mereka aja deh :D

 

6. Dilarang Punya Sahabat

sekolah
Sumber: Spesial (pake telor dua)

Agak kebangetan sih peraturannya gaes. Beberapa sekolah di Inggris melarang siswanya mempunyai teman dekat alias sahabat karib. Alesannya, biar para siswa di sono tidak memilki musuh. Sebab, pihak sekolah tersebut menilai kalo teman dapat berubah menjadi musuh. Ooo aza ya khaaannn :D

 

7. Dilarang Menguap

sekolah
Sumber: Mashable.com

Aturan apa lagi sih nih? Masa para murid di salah satu sekolah di Barnet, London, dilarang untuk menguap di dalam kelas. Gokilnya lagi nih gengs, kalau sampai ketahuan menguap 3 kali, mereka akan langsung dikeluarin dari kelas. :D

Mungkin sekolah ini menganut paham, “menguap adalah kegiatan yang merugikan karena dapat menyebabkan polusi udara.” Oke baiklah :D

 

8. Wajib Ngasih Hormat ke Mobil yang Lewat

sekolah
Sumber: Kaskus.com

Semua murid SD Luolang di China selatan wajib ngasih hormat kepada semua mobil yang mereka jumpai saat perjalanan dari rumah ke sekolah dan sebaliknya. Peraturan ini diberlakukan untuk mengurangi banyaknya kecelakaan yang menimpa anak-anak :D

Agak aneh sih, tapi niatnya baik. Jadi, ga masalah yakan. :D

 

9. Wajib Pakai Topi Anticurang

sekolah
Sumber: Huffingtonpost.com

Aturan ini diterapkan oleh salah satu universitas di Thailand. Jadi, para mahasiswanya emang diwajibin buat pake topi anticurang kayak kacamata kuda yang terbuat dari kertas ini saat ujian gengs. Tapi karena banyaknya respon negatif dari para orangtua juga media, peraturan tersebut akhirya dihapuskan :D

 

10. Wajib Putusin Pacar Sebelum Ujian

sekolah
Sumber: Dari relung hati yang terdalam

Aturan ini sih berlaku buat yang punya pacar doang sih gengs, kalo lo para jombloers mah aman. Peraturan ini pernah diterapin salah satu sekolah di Jakarta. Jadi, siswa kelas XII yang pacaran wajib mutusin pacarnya ketika UN udah makin deket. Alesannya, biar pada konsen belajar dan gak main atau pacaran mulu :D

 

Kira-kira begitulah gengs, peraturan sekolah paling gokil yang ada di beberapa negara. Kalo lo pernah tau peraturan gokil lainnya, lo bisa kasih komentar di bawah ye gengs. Maacih :D

Asikin Aja Lagi !!