10 Manfaat Petai Untuk Kesehatan Tubuh, Rugi dah kalo gak suka!

manfaat petai

Halo kengkawan semua.. ada yang suka Petai disini? hah gak ada? wah rugi besar lo. Walapun sayuran ini meninggalkan bau tak sedap sehabis memakannya, Petai diyakini memiliki kandungan gizi yang tinggi, serta memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan tubuh kita. Penasaran apa aja manfaat Petai untuk kesehatan tubuh? Cekidot kuy! :D

1. Menurunkan tekanan darah tinggi

manfaat petai
Sumber: madubima.com

Nah mumpung lagi musim daging nih abis hari raya kurban, biasanya kalian kalap makan daging kan? Nah coba turunin tensi darah kamu dengan Petai gaes. Beberapa penelitian mengatakan bahwa buah Petai dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi atau hipertensi. :D

2. Mencegah kegemukan

manfaat petai
Sumber: deherba.com

Selain memiliki kandungan serat yang tinggi, Petai juga dapat mencegah kegemukan dengan cara lain. Beberapa penelitian menyebutkan bahwa faktor yang menyebabkan kegemukan adalah faktor stress, depresi dan tekanan. Dengan mengkonsumsi Petai, dapat mengurangi faktor resiko tersebut, sehingga akan terhindar dari kegemukan. :D

3. Membantu menghentikan kebiasaan merokok

manfaat petai
Sumber: dokita.co

Nah buat para cowok-cowok perokok nih. Kalo kalian mau berenti merokok, coba dibantu dengan Petai. Ternyata kandungan vitamin B6, vitamin B12, kalium, dan magnesium yang terkandung di dalam manfaat Petai ini dapat membantu dalam menghentikan kebiasaan merokok. Hal ini juga dapat mempercepat efek penghentian nikotin yang masuk ke dalam tubuh. :D

4. Mengatasi gangguan PMS

manfaat petai
Sumber: health.liputan6.com

Petai ini bisa membantu menstabilkan mood cewek ketika PMS. Hal ini merupakan efek dari zat tryptophan yang dikandungnya. Selain itu, Petai juga mengandung manfaat vitamin B, terutama vitamin B1 yang dapat mengatur kadar gula darah, dan juga dapat membantu memperbaiki mood seseorang. Nah buat yang ngeluh kalo PMS, langsung sikat Petai di tukang sayur terdekat gaes. :D

5. Mengandung vitamin C

manfaat petai
Sumber: sehatalamiku.com

Walaupun rasanya gak ada asem-asemnya, Petai ternyata memiliki kandungan vitamin C lebih banyak dari buah-buahan yang rasanya asem seperti jeruk dan apel gaes. Bila ditakar, satu papan Petai cukup untuk memenuhi kebutuhan vitamin C tubuh kamu dalam sehari. :D

6. Meredakan depresi

manfaat petai
Sumber: nayagenggong.com

Nah buat yang deperesi gara-gara skripsiannya gak kelar-kelar, coba sikat Petai nih gaes. Manfaat Petai diyakini mampu meredakan depresi yang terjadi pada seseorang karena zat tryptophan yang terkandung didalamnya. :D

7. Baik untuk kesehatan lambung

manfaat petai
Sumber: hariansehat.com

Meski kamu jadi sering kentut sehabis makan Petai karena kandungan gas yang dikandungnya, ternyata Petai merupakan salah satu sayuran yang sangat baik untuk kesehatan lambung gaes. :D

8. Mencegah serangan stroke

manfaat petai
Sumber: disehat.com

The New England Journal of Medicine menyatakan bahwa mengkonsumsi Petai dapat membantu untuk mengurangi resiko terjadi serangan stroke pada seseorang. Manfaat ini mirip seperti tumbuhan lainnya seperti daun dewa, selada air dan, daun belimbing. :D

9. Mengandung vitamin A

manfaat petai
Sumber: nitips.com

Selain wortel, ternyata Petai ini juga mengandung vitamin A yang baik untuk kesehatan tubuh kita gaes. Kalo ditakar, kira-kira 100 gram Petai dapat mengandung kurang lebih 299 IU Vitamin A. Nah seberapa tuh, cari ndiri dah :D

10. Menurunkan suhu tubuh

manfaat petai
Sumber: cantiksehat-ku.blogspot.com

Buat yang sakit panas dalem, coba makan Petai untuk menurunkan suhu tubuh gaes. Seperti bayem dan buah oyong, Petai juga dikenal sebagai buah yang dingin. :D

Nah gimana nih gaes? udah pada tau kan manfaat Petai? Dibaca-baca dah biar lo pada sehat. Gue mau ngabisin nasi goreng petai dulu nih.. :D

manfaat petai

hmm laper.. laper dah lo! hahaha :D

Seorang laki-laki biasa yang demen motor, motret dan demen cewek tentunya. Kalo ada yang salah mohon maap, namanya juga nulis. Kalo mau bener terus bacalah kitab suci kalian masing-masing. Jangan lupa panggil saya Hars.