10 Komunitas Seru Di Kampus

ruc_cls_rel_11_0011_hd732x312

Unit kegiatan mahasiswa(UKM) merupakan komunitas dan sarana pengembangan serta pencarian kepribadian seseorang. Buat elu  yang baru aja masuk kuliah, dan masih mencari jati diri, kudu banget ikutan komunitas seru biar elu bisa bersosialisasi sama orang di luar temen-temen sekelas. Siapa tau aja jodoh elu ada disana. Who knows kan. Berikut ada beberapa jenis UKM yang recommended banget :D

 

1. Fotografi

Komunitas Seru
Sumber: thehindu.com

Kegiatan potret-memotret emang nyenengin banget. Elu bisa memvisualisasikan apa yang lu liat lewat lensa kamera. Selain itu, kamera juga bisa dijadiin alesan buat motret sang pujaan hati dengan alesan tugas kampus :D

 

2. Teater

Komunitas Seru
Sumber: blog.djarumbeasiswaplus.org

Mungkin banyak dari elu mikir teater merupakan kegiatan yang rumit, menyebalkan, dan makan banyak waktu. Emang bener boi. Tapi percayalah, elu bakalan dapetin hal yang belum pernah elu jumpain saat elu ikut teater :D

 

3. Renang

Komunitas Seru
Sumber: nbkidsguide.com.au

Mungkin hanya ada beberapa kampus yang membuka UKM renang. Olahraga satu ini asyik banget boi, selain menyehatkan juga bisa dijadiin sarana buat nurunin berat badan juga loh :D

 

4. Sepakbola Atau Futsal

Komunitas Seru
Sumber: iamhyper.org

Bolamania pasti gabakal ngelewatin komunitas satu ini. Buat elu yang mau unjuk diri dan merasa lebih baik dari Messi atau Ronaldo, elu kudu banget ikutan. Siapa tau pas elu nimbrung main bola bakal dapet groupies-groupies cakep :D

 

5. English Club

Komunitas Seru
Sumber: regis.edu

Bahasa Inggris udah merupakan bahasa yang wajib elu kuasain. Kalaupun elu ga bisa, masih ada kesempatan buat belajar dengan masuk english club di kampus. Selain gratis, elu juga bakal dapet momen terbaik , yakni selalu ngomong dengan Bahasa Inggris sama temen-temen sekelas elu :D

 

6. Street Art

Komunitas Seru
Sumber: papercrownsblog.com

Yang satu ini catchy banget buat diikutin. Gimana enggak, elu bisa menggambar hal yang elu suka di jalan-jalan sekitar kota tempat elu tinggal. Saat menggambar nanti, selalu waspada yes, takutnya tar elu keciduk sama petugas keamanan yang sering patroli :D

 

7. Bela Diri

Komunitas Seru
Sumber: cubiclebot.com

Yang satu ini mungkin udah sering elu liat pas sekolah. Sampai kapanpun, kegiatan bela diri selalu ada peminatnya, terutama kaum cewek. Elu jangan pernah macem-macem sama cewek yang bisa bela diri deh, dibanting baru tau rasa ntar :D

 

8. Mapala

Komunitas Seru
Sumber: galianews-mapalaupn.blogspot.com

Mendaki gunung sekarang emang lagi happening banget ya. Buat elu yang ngerasa pencinta alam, elu kudu banget nih ikutan kegiatan Mapala, karena bakal banyak kegiatan seru yang menanti di sana :D

 

9. Paduan Suara

Komunitas Seru
Sumber: citizen6.liputan6.com

Buat elu yang mau ngasah bakat bernyanyi pasti ga bakal ngelewatin komunitas satu ini. Biasanya, dalam paduan suara, selalu terdapa kakak-kakak yang canti dan ganteng loh. Lumayan lah buat penyemangat pas lagi ngumpul-ngumpul :D

 

10. Radio

Komunitas Seru
Sumber: Kalbis.ac.id

Elu yang ngegantungin cita-cita sebagai penyiar radio, mau gamau bakal ikut komunitas ini demi mencari jam terbang dan pengalaman. Selain jad penyiar, elu nantinya juga bakal diajarin cara bikin skrip siaran, produksi, dan lain sebagainya :D

Kengkawan udah liat kan jenis komunitas seru yang bisa diikutin selama jadi mahasiswa. Kira-kira kengkawan suka yang mana? :D

Seseorang yang percaya bahwa sepakbola, uang, dan wanita adalah hal yang bisa membawa kebahagian dalam bahtera kehidupan. Dan jangan lupa baca terus artikel eug di dagelan supaya hidup lau berbinar-binar.