10 Hal Wajar Yang Dilarang Di Korea Utara

151010-world-north-korea-743a-jpg-0733_42d90bd23e6a1955f2584a24b7d9d08c-nbcnews-ux-2880-1000

Wey kengkawan, sebagai orang yang mau bebas terus pastinya kita gak suka ya diatur-atur. Diatur sama pacar sendiri aja betenya bukan main yee kaan? Tapi, lau percaya gak nih kalau ternyata ada aturan-aturan yang gak masuk akal dan dilarang keras kalau dilakuin di negara ini. Sekali lau ngelanggar, hukuman lau udah pasti udah di depan mata nungguin. Ini dia nih hal wajar yang malah dilarang di Korea Utara. :D

1. Nonton TV

korea utara
Sumber: kabar24.bisnis.com

Masyarakat di kota ini dilarang buat nonton acara TV selain acara propaganda yang ada di negara. Nonton dari saluran sodaranya (Korea Selatan) aja gak boleh gengs. Waduuuww :D

2. Ibadah

korea utara
Sumber: www.ummi-online.com

Hal satu ini dilarang banget gengs, kalau lau ketawan punya kitab suci, lau kudu siap di eksekusi secara terbuka di stadion yang ada di sana. Mudah-mudah2an gak di eksekusi mati deh :D

3. Minum alkohol

korea utara
Sumber: duniafitnes.com

Semua negara juga sebenernya melarang buat minum alkohol, tapi di negara ini cuma boleh minum pada hari libur khusus doang gengs. Selebihnya, bisa-bisa dilaporin warga lo! :D

4. Nyetir mobil

korea utara
Sumber: www.linkedin.com

Bagi warga sipil di negara ini gak diijinin buat nyetir atau punya mobil, kecuali pejabat negaranya gengs. :D

5. Bermusik, bahkan mainin alat musik dan dengerin lagu

korea utara
Sumber: setangkai.com

Krik-krik banget hidup tanpa musik ya gengs, tapi negara ini melarang keras warganya buat main musik, kalau lau dengerin musik barat bisa jadi lau dihukum mati gengs. :D

6. Nelpon ke luar negeri

korea utara
Sumber: gaptex.com

Komunikasi ke luar negeri sama aja nyari hukuman mati gengs. Kayaknya kalau pacar lau ngajak LDR di Korea Utara mending diputusin aja. Eug yakin gak sanggup LDRan begitu. :D

7. Kritik dan diskusi

korea utara
Sumber: gaptex.com

Lau dilarang diskusi dan mengeritik orang gengs, apalagi para petinggi negara. Kalau sampai ketauan, lau bakal dikirim ke “re-educatio camp” yang bakal ngajarin pendidikan yang dianut negaranya. :D

8. Jalan-jalan keluar negeri

korea utara
Sumber: sianoktravel.com

Kalau lau sekali-sekali coba mau liburan ke luar negeri, lau bakal dijemput paksa buat dieksekusi nantinya. Gileeee! :D

9. Pornografi

korea utara
Sumber: suarajakarta.co

Kalau lau masih suka nyimpen dvd bokep terus mau liburan ke Korea Utara mending jangan dibawa deh, lau bisa diseret hukuman mati kalau ketawan nonton. :D

10. Internet

korea utara
Sumber: www.dukuntrik.com

Di negara ini, internet cuma boleh dipake sama pemerintah untuk kepentingan negara, sekali lau ketawan punya facebook, lau bisa di penjarain gengs! :D

Keras banget yee tinggal di Korea Utara, pantesan eug gak pernah liat drama tetang Korea Utara. Paling liatnya kegiatan militer di negara ini doang. Menurut lau, lazim gak sih larangan ini? Larangan mana yang gak bisa lau jalanin diantara kesepuluh ini gengs? Tulis ya dikolom komen :D

Anak ugal-ugalan yang doyan bikin sajak. Hobi main Get Rich tapi ga pernah menang. Jangan lupa baca dan komen tulisanku biar makin cantik, amin.