10 Cara Mengurangi Macet Jakarta, Super Ampuh

macet jakarta

Kalo elu baca judul di atas, mungkin agak klise banget ya, Jakarta dan macet tuh udah kaya Rama dan Shinta. Tapi percayalah, tips yang kita berikan kali ini ga bakal mainstream kok. Dari pada penasaran mending cekricot kuy :D

 

1. Jangan Bepergian

macet jakarta
Sumber: iwritehome.com

Saat elu di rumah aja, elu ga bakalan tuh kena macet. Yang ada, elu bakalan nikmatin hidup dengan nonton tivi dan makan snack kesukaan. Eug jamin 1000 persen lu ga bakalan kena macet :D

 

2. Jalan Kaki

macet jakarta
Sumber: industri.bisnis.com

Kalaupun harus keluar jalan kaki menjadi opsi terbaik biar elu ga kena macet. Satu-satunya tempat yang bikin pejalan kaki kena macet cuma pasar malem sama tempat wisata. Itu juga kalo pas libur doang kok. Hari biasa mah kaga bakal macet :D

 

3. Sewa Ojek Payung

macet jakarta
Sumber: marketing.co.id

Kalo jalan kaki sendirian ngebetein, ga ada salahnya elu sewa ojek payung. Lumayan kan ada temen ngobrol sekalian ngindarin terik matahari yang cukup menyengat :D

 

4. Lari

macet jakarta
Sumber: cloudpix.co

Kalo jalan udah mulai ngbetein, dan ojek payung susah didapet, ga ada salahnya untuk lari. Lari juga bakal bikin elu cepet sampe tujuan. Selain itu, lari juga cukup menyehatkan jiwa dan raga :D

 

5. Ojek Sepeda

macet jakarta
Sumber: travel.detik.com

Walaupun Jakarta macet, pengendara sepeda bakal lebih dapet prioritas kok di jalan raya. Kalo lu ga punya sepeda, ada beberapa tempat di Jakarta yang jual jasa ojek sepeda. Jadi lu ga perlu capek-capek gowes :D

 

6. Naik Kuda

macet jakarta
Sumber: flickr.com

Kalaupun dikejar waktu, ga ada salahnya untuk naik kuda. Kuda sendiri sama kaya sepeda, mereka merupakan kendaraan yang cukup ramah lingkungan. Paling repotnya elu harus nyediain penyangga di bokongnya, biar doski ga pup di jalanan :D

 

7. Naik Kereta

macet jakarta
Sumber: jakartabytrain.com

Pernah ga ada cerita kereta macet? Pasti engga dong. Nah, kereta juga jadi sarana transportasi yang cukup yahud serta cepet banget. Cuma kendala sinyal sama anjlok doang yang bikin kereta mogok. Sisanya, aman lah :D

 

8. Naik Helikopter

macet jakarta
Sumber: tempo.co

Yang satu ini cukup makan biaya buat dinaikin. Elu kudu bener-bener orang penting banget buat naik kendaraan satu ini. Namun prestis naik helikopter ga bakal kebeli boi :D

 

9. Numpang Ambulan

macet jakarta
Sumber: surakarta.go.id

Siapa sih yang bakal ngalin ambulan di jalan raya. Mobil satu ini emang jadi kendaraan prioritas di jalan. Buat naik yang satu ini, elu kudu pinter-pinter ngelobby ato pura-pura mau mati. Dijamin, ambulan bakal dengan sigap jemput elu :D

 

10. Nebeng Mobil Pejabat

macet jakarta
Sumber: liputan6.com

Selain ambulan, kendaraan pejabat juga dapet prioritas biar ga kena macet. Sebelum pejabat lewat, bisa dipastiin tuh jalanan bakal steril dari kendaraan. Dan elu juga bisa kok naik mobil pejabat, asalkan elu masih punya hubungan darah dengan sang pejabat itu :D

 

Seseorang yang percaya bahwa sepakbola, uang, dan wanita adalah hal yang bisa membawa kebahagian dalam bahtera kehidupan. Dan jangan lupa baca terus artikel eug di dagelan supaya hidup lau berbinar-binar.